Senin, 21 Mei 2012

Puisi Anak Indonesia


karya anak bangsa memang sangat dibaggakan. Karena dia menciptakan seni-seni yang sangat  keratif. salah satu karya yang saya tampilkan kali ini yaitu karya puisi anak Indonesia Puisi merupakan bentuk ekspresi yang dikeluarkan apakah itu dari pengalaman emperik atau batin seseorang yang diwujudkan dengan bahasa-bahasa indah perumpamaan atau kiasan. Berikut beberapa puisi yang saya tampilkan dan merupakan pengalaman seseorang dalam hidupnya. puisi ini sangat menyentuh hati.



SUKA DUKA ANAK NELAYAN
Karya:Mega Bintang
Ayahku seorang nelayan
Aku bangga dengan pekerjaan ayahku
Aku dibesarkan di keluraga nelayan
Aku menuntut ilmu bersama saudaraku
Bergantung pada hasil jerih payah ayahku
Yang bekerja siang dan malam
Mencari reski di Danau Tempe
Demi anak-anaknya
Jikalau siang
Tak memperdulikan teriknya matahari
Jikalau malam
Menahan hawa dingin serta turunya hujan
Demi mencari sesuap nasi
Ia tak pernah lelah
Tak memperdulikan lagi keadaannya
Untuk bisa membiayai kebutuhan keluarga kami
Kebanggaan orang tuaku semakin bertambah
Jikalau aku pandai di sekolah
Karna hanya itu yang dapat kupersembahkan
Untuk membalas budi baiknya
Wahai para anak nelayan
Tuntutlah ilmu setinggi mungking
Raihlah perstasi di sekolahmu
Karna itu yang dapat kita persembahan kepada meraka



KUCINGKU SAHABATKU
-Mega Bintang-  
 

Saat aku dikala sedih
Dia datang menghiburku
Menampilkan rupa manisnya
Sehingga ku larut dalam kesenangan
Yang kusuka darinya adalah
Matanya yang bergemilang
Suaranya yang merdu
Bulunya yang halus dan lembut
Warnanya beraneka macam
Ekornya yang panjang dan pendek
Membuatku semaki menyanyanginya
Ku tak akan membuatmu kecewa
Selamanya kau akan menjadi sahabatku



INDONESIA
-MEGA BINTANG-

Tanah klelahiranku
Tempat aku dibesarkan oleh orang tuaku
Tempat aku menimba ilmu
Menggapai cita-citaku
Perjuanganmu selama ini
Mempertahankan keabadian negri
Yang penuh dengan perjuangan
Engkau rela menggorbankan semuanya
Harta, benda, dan nyawa
Kau pertaruhkan agar negri ini merdeka
Sepantasnya kau menjadi suri tauladan
Bagi penerus bangsa berikutnya
Kau pernah dikurung
Di jadikan tahanan
Disiksa seperti binatang
Dan dipekerjakan denga paksa
Karna kau aku berbicara
Karna kau akugembira
Menjadi putra putri  bangsa Indonesia
Perjuanganmu tak akan sia-sia
Membangun bangsa yang sejahtera
Indonesia aku berharap
Kau akan tetap
Berdiri tegak
Meski dunia ini sudah berbalik


Tidak ada komentar:

Posting Komentar