Rabu, 02 Mei 2012

Brand Nike

Nike merupakan salah satu merek terkenal. Dan sangat populer. Dikarenakan ia selalu bekerjasama dengan para artis dan atlite ternama di dunia. Kepopuleran Nike tak lepas dari merek dagangnya dan keuntungan yang mengalir bagai mesin uang. Dalam Dunia bisnis merek dagang bisa dinyatakan sebagai salah satu bentuk monopoli bisnis. Tapi hal ini harus didukung dengan promosi dan iklan atas produk tersebut untuk pengenalan kepada konsumen.

Brand Nike salah satu merek terbaik dari bidang olahraga versi Forbes 2007, Nike terus menunjukkan konsitensi kualitas dan penigkatan keunggulan komperatif dalam mempertahankan brand. bahkan brand nike mampu mengalahkan para pesaing beratnya seperti Adidas, Umbro, Reebok. dan Nike bekerjasama dengan Michel jordan, Chirtiano Ronaldo dan atlit paling populer fersi forbes 2007, Tiger Woods. Juga mensponsori klub Brasil dalam piala dunia.

Tidak hanya itu slogan dan logo yang simple dan mudah diingat tentu membantu terjadinya hubungan yang psikologis konsumen dengan merek dagang tersebut. Produk berkualitas dan berkelas akan menciptakan daya beli masyarakat yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar