Selasa, 29 Mei 2012

Kisah dibalik ke populeran Bill Gates

Siapa yang tidak kenal Bill Gates. Dialah yang membagun Windows yang sekarang kita kenal. Bill Gates juga merupakan orang terkaya di dunia. Tentu saja dengan perjuangan yang tidak mudah. Ada beberapa filem yang menceritakan tentang perjalanan Bill Gates dan tentunya filemnya sangat menarik di ditonton, dan bisa menjadi motivasi diri untuk terus berjuang untuk sukses.

Tahuka Anda tentang kisah di balik kekayaan Bill Gates?
Bill dan Melinda Gates Foundation menyediakan donasi senilai 27 milyar dollar Amerika Serikat untuk kegiatan sosialnya dengan memusatkan sumbangan pada kesehatan Global dan pendidikan. Sejak awal Bill Gates dan sang istri sepakat bahwa kekayaan mereka tidak di jatahkan atas cari pengakuan atau tepuk tangan orang lain yang mungkin saja teleh mereka dapatkan, tidak juga atas ras, warna kulit atau iman penerima derma. Namun uang tunai itu akan disalurkan untuk kebutuhan yang paling vital yaitu kelangsungan hidup umat manusia di seluruh dunia.

Bill Gates dan Melinda merupakan sepasang keluarga yang patut di contoh. Dia begitu dermawan, yang rela menyumbangkan harta kekayaan yang begitu besar pada dunia, khususnya pada kesehatan dan pendidikan. Atas dedikasi dan kemuruhan hati yang tak tertandingi maka Time memberikan Gelar sebagai salah seorang dari seratus tokoh paling berpengaruh saat ini. Tak jelas kenapa Melinda tidak disertakan didalanya. Padahal, kalau saja istri Bill Gates itu dari jenis istri kebanyakan otokorat dalam sejarah, dollar bermilyar-milyar itu mungkin tidak mengalir ke orang-orang miskin dan para penderita HIV tapi akan digunkan untuk membagun istana yang megah.

Apakah Anda akan bertindak demikian jika Anda berada di posisi Bill Gates? 
Apakah Anda rela menyumbagkan harta kekayaan yang begitu besar pada orang yang tidak Anda kenal?

2 komentar: